3 September 2022 10:30 am

Popularitas Dalgona Coffee Minuman Hits Saat Ini

Popularitas Dalgona Coffee Minuman Hits Saat Ini
Jika ditanya mengenai dalgona, hampir 90% orang Indonesia sudah tidak asing lagi dengan minuman ini. Ya, dalgona coffee adalah sebuah minuman dengan rasa lezat dan manis perpaduan antara kopi dan gula. Dari rasanya yang khas inilah tak heran banyak orang tertarik untuk membuatnya sendiri.

Sejarah Dalgona


Kepopuleran dalgona coffee semakin terasa di tahun 2000-an terutama pada saat masa pandemi. Pada saat itulah orang-orang berbondong-bondong untuk membuat dalgona kopi untuk menemani aktivitas dari rumah saja.

Terlepas dari itu, sebenarnya dalgona kopi berasal dari mana? Sebenarnya minuman ini sudah ada sejak tahun 1970 sampai 1990 dadi negara ginseng atau Korea. Di tahun tersebut merupakan sebuah permen tradisional dengan harga sekitar 50-100 won.

Awalnya dalgona merupakan bahan yang terbuat dari gula yang telah melalui proses masih hampir hangus. Namun, pada masa tersebut dan guna atau permen ini tidak bertahan lama. Hingga akhirnya di Indonesia dalgona menjadi sebuah minuman yang cukup populer.

Popularitas Dalgona Coffee


Meskipun setiap orang sudah mengetahui jika dalam dalgona coffee merupakan minuman yang saat ini cukup populer. Namun, Tidak semua orang mengetahui kapan kepopuleran minuman tersebut. Awalnya popularitas minuman ini berasal dari sebuah acara TV di Korea Selatan.

Jadi, di acara tersebut terdapat aktor Korea Selatan yang mencoba sebuah minuman dengan kopi foam sebagai toppingnya. Dari acara itulah aktor tersebut memberi nama minuman secara otomatis dengan dalgona coffee.

Pemilihan nama tersebut karena hampir sama dengan permen spons tradisional Korea. Semenjak itulah pengguna Tik Tok pada tahun 2020 mengetahui hal tersebut dan berbondong-bondong untuk membuat minuman tersebut. Bahkan, sampai saat ini juga tetap menjadi minuman favorit.


Varian Dalgona Lain Selain Dari Kopi

id.pinterest.com by klfoodie.com
id.pinterest.com by klfoodie.com

Salah satu bahan yang cukup terkenal dalam pembuatan dalgona yaitu kopi. Namun, ternyata saat ini banyak juga varian dalgona lain selain kopi. Misalnya saja seperti dalgona coklat, dalgona milk with ginger dan dalgona Thai tea. Mengenai ketiga varian dalgona tersebut, berikut penjelasannya.

1. Dalgona Coklat


Meskipun dalgona terkenal sebagai minuman kopi, tapi ternyata dalam membuatnya bisa juga menggunakan bahan lain seperti coklat. Bahkan, bahan-bahan yang untuk pembuatannya juga cukup mudah hanya perlu whipe cream, coklat bubuk, susu kental manis dan susu bubuk.

Kepopuleran jenis dalgona ini juga tidak kalah dengan rasa kopi. Terutama bagi orang-orang yang menyukai coklat, jenis minuman ini bisa menjadi solusinya. Selain bisa membuat sendiri, bisa jiga membelinya di kedai.

2. Dalgona Milk With Ginger


Varian dalgona yang satu ini juga tidak kalah populer dengan varian kopi. Ya, meskipun termasuk inovasi baru, tapi rasanya tidak kalah enak. Keunikan rasa dari dalgona ini yaitu lebih segar dengan aroma susu lebih terasa. Begitu juga cara pembuatannya sangat mudah.

Sedangkan dalam pembuatannya membutuhkan beberapa bahan seperti susu bubuk, rebusan air gula campur serai dan jahe, emulsifier dan gula merah. Jadi, varian dalgona ini cocok sekali Bagi anda yang memang menghindari minum kopi.

3. Dalgona Thai Tea


Varian dalgona lain yang juga Tak kalah populer saat ini yaitu Thai Tea. Minuman ini memang sudah cukup populer karena rasanya yang enak dan lebih segar. Cara pembuatannya juga terbilang unik, karena menggunakan teh yang sudah melalui proses penyaringan dua kali agar tidak ada ampas.

Selain itu, tips tambahan untuk membuat dalgona Thai tea yaitu terlebih dahulu masukkan ke dalam kulkas kurang lebih 1 jam agar kesegaran lebih terasa. Sedangkan bahan-bahan dalam pembuatannya seperti Thai tea, whip cream powder, susu cair, gula pasir dan es batu.

Bisa Maklon Bubuk Kopi Di Powderdrink.Id Dan Custom Produk Minuman Lain


Kepopuleran dalgona kopi beserta varian lain memang memberikan peluang tersendiri untuk bisa berjualan minuman tersebut. Bahkan, saat ini ada jasa maklon Powderdrink.id yang siap memberikan pelayanan untuk pembuatan produk minuman.

Jadi, anda sebagai pemesan bisa request produk minuman berupa bubuk kopi sesuai dengan keinginan. Perihal rasanya tentu tidak perlu ragu lagi, karena jasa ini memang sudah terpercaya sejak lama dan profesional. Sudah banyak juga yang membuktikan kualitasnya tersebut.

Begitu juga jika Anda membutuhkan stok dalam jumlah banyak, jasa ini siap menyediakannya. Sedangkan untuk masalah harga bisa menyesuaikan dengan budget. Jadi, bagi para pebisnis pemula adanya jasa ini sangatlah membantu dan memberikan solusi terbaik.

Demikian penjelasan mengenai dalgona coffee adalah minuman hits yang rasanya enak dan manis. Dengan kepopuleran inilah bagi Anda yang berminat untuk berjualan dan kono kopi siap-siap laris manis. Apalagi adanya jasa maklon yang memudahkan untuk menghadirkan produk terbaik dengan cita rasa khas.

Baca juga :


Blog Post Lainnya
Social Media
Kontak & Alamat
0811-2244-4455
0822-1122-1155
0852-2519-5252
0831-0804-5000
0812-5908-8470
powderdrink@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No. 54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, D.I. Yogyakarta 55251
Metode Pengiriman
-
-
Berita Newsletter
`Berlangganan
-
@2024 powderdrink.id Inc.