18 Agustus 2022 11:35 am

3 Fungsi Susu Bubuk Pada Cake Beserta Keunggulannya

3 Fungsi Susu Bubuk Pada Cake Beserta Keunggulannya
Bukan menjadi alasan lagi jika susu bubuk menjadi salah satu bahan utama dalam pembuatan cake. Salah satu alasan penggunaannya karena fungsi susu bubuk pada cake bisa membuat terasa lebih enak dan gurih. Bahkan, kue dengan kandungan susu jauh lebih bermanfaat untuk kesehatan.

Tentang Susu Bubuk Pada Cake


Sesuai dengan penjelasan sebelumnya jika kandungan susu bubuk pada cake memang sangatlah bermanfaat. Begitu juga cara penggunaan susu bubuk ini sangat mudah, karena bisa mencairkannya secara langsung menggunakan air.

Kandungan protein yang ada pada susu bubuk ini juga bermanfaat untuk mengembangkan gluten. Bahkan, pada beberapa jenis cake bermanfaat untuk melembutkan adonan agar saat memakannya lebih terasa enak.

Fungsi Susu Bubuk Pada Cake

id.pinterest.com by cookinglight.com
id.pinterest.com by cookinglight.com

Penggunaan susu bubuk dalam membuat cake saat ini cukup populer. Mengingat Dalam penggunaannya memang memberikan banyak sekali fungsi atau kegunaan. Lebih jelasnya Berikut ini beberapa fungsi dari penggunaan susu bubuk pada cake.

1. Kue Lebih Gurih


Fungsi utama dari penggunaan susu bubuk yaitu bisa membuat kue menjadi lebih gurih. Seperti pada umumnya jika kue dengan rasa gurih jauh lebih enak. Mengingat kebanyakan lidah masyarakat Indonesia lebih menyukai makanan gurih.

Tentu tak heran jika Anda berjualan cake atau bubuknya pasti akan lebih mudah berkembang. Mengapa demikian? Karena bubuk ini sekarang semakin banyak peminatnya, sehingga akan lebih mudah mencari konsumen.

2. Aroma Kue Lebih Enak


Salah satu alasan kenapa banyak orang menggunakan susu bubuk pada pembuatan cake karena aromanya saat matang lebih terasa. Apalagi dengan campuran bahan lain sehingga aroma susu padat terasa lebih enak.

Begitu juga dari tampilannya lebih menarik daripada kue yang terbuat tanpa bahan susu bubuk. Jadi, susu bubuk ini bisa bahan dalam pembuatan kue basah maupun kue kering. Selain itu, manfaat dari susu bubuk juga baik untuk kesehatan tubuh.

3. Lebih Bergizi


Setiap orang pasti sudah paham jika susu bubuk sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Mengingat di dalam tubuh terdapat beberapa kandungan bermanfaat seperti fosfor, protein dan vitamin A.

Bahkan, pada susu juga terdapat kandungan vitamin D dan kalsium yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang. Apalagi jika susu menjadi bahan pembuatan kue, bentuk manfaatnya bisa lebih banyak dengan adanya campuran bahan lain.


Keunggulan Susu Bubuk Pada Cake

id.pinterest.com by flip.it
id.pinterest.com by flip.it

Selain mempunyai banyak fungsi atau manfaat, alasan lain menggunakan susu bubuk pada pembuatan cake karena banyak keunggulannya. Lebih jelasnya berikut ini beberapa keunggulan dari susu bubuk pada cake.

1. Tahan Lama


Salah satu keunggulan yang menjadikan banyak orang menggunakan susu bubuk dalam pembuatan cake karena tahan lama. Dengan kata lain, jika menggunakan susu bubuk dalam pembuatan kue, maka kue tersebut masa kadaluwarsanya akan lebih lama.

Bahkan, susu bubuk jika menyimpannya dengan metode penyimpanan yang baik, maka bisa bertahan hingga 2 tahun lamanya. begitu juga sebaliknya jika menyimpan susu cair, masa kadaluwarsanya hanya bertahan maksimal 10 bulan saja.

2. Mudah Disimpan


Keunggulan lain jika menggunakan susu bubuk yaitu mudah untuk menyimpannya. Mengingat kemasan yang terbilang muda sehingga tidak mudah tumpah sekalipun tidak tersimpan pada tempat rapat.

Perbedaannya jika menyimpan susu cair, banyak kemungkinan mudah tumpah dan mengotori lemari es. Penyimpanan susu bubuk bisa memanfaatkan wadah kedap udara agar bisa lebih tahan lama sebelum menjadi bahan olahan cake.

3. Banyak Varian Rasa


Salah satu alasan kenapa banyak orang menggunakan susu bubuk untuk membuat kue karena tersedia banyak varian rasa. Jadi, Anda bisa memilih varian rasa tersebut sesuai dengan kebutuhan pembuatan kue.

Beberapa varian rasa yang tersedia seperti madu, vanila, strawberry, coklat dan lainnya. Jadi, bahan ini cocok untuk pembuatan kue dengan berbagai varian rasa.

4. Aman Dikonsumsi Anak-anak


Susu bubuk aman berbagai kalangan usia, tak terkecuali anak-anak. Bahkan, aman untuk bayi berusia di atas 12 bulan. Mengingat kandungan nutrisi di dalam susu berperan penting untuk menjaga kesehatan anak-anak.

Bahkan, seringkali susu menjadi salah satu minuman yang bermanfaat untuk mengoptimalisasi tumbuh kembang anak. Namun, perlu tahu jika susu bubuk tidak boleh untuk anak usia di bawah 12 bulan.

Bisa Maklon Susu Bubuk Untuk Cake Di Powderdrink.Id


Bagi Anda yang sedang bergerak dalam bidang pembuatan kue, tidak ada salahnya untuk memesan susu bubuk secara langsung di Powderdrink.id. Begitu juga jika ingin menjual susu bubuk secara langsung juga bisa pesan dengan mudah.

Jasa maklon ini memberikan banyak keuntungan bagi Anda jika ingin mencari susu bubuk dengan kualitas terbaik. Bahkan, tersedia juga berbagai pilihan variasi rasa untuk menyesuaikan dengan kebutuhan.

Mengetahui apa saja fungsi susu bubuk pada cake memang menguntungkan. Mengingat dengan mengetahuinya tidak akan ragu lagi untuk menggunakannya. Begitu juga dengan adanya jasa maklon, sehingga lebih mudah mendapatkan stok.

Baca juga :


Blog Post Lainnya
Social Media
Kontak & Alamat
0811-2244-4455
0822-1122-1155
0852-2519-5252
0831-0804-5000
0812-5908-8470
powderdrink@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No. 54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, D.I. Yogyakarta 55251
Metode Pengiriman
-
-
Berita Newsletter
`Berlangganan
-
@2024 powderdrink.id Inc.