11 Agustus 2022 10:12 am

Kandungan Gizi dan 4 Manfaat Minuman Kopi untuk Kesehatan Tubuh

Kandungan Gizi dan 4 Manfaat Minuman Kopi untuk Kesehatan Tubuh
Kopi menjadi salah satu minuman favorit bagi kalangan anak muda hingga orang tua. tak heran jika saat ini ngopi menjadi salah satu trend yang sudah melekat pada diri seseorang. Apalagi manfaat minuman kopi untuk kesehatan cukup banyak, sehingga menambah minat untuk mengonsumsinya.

Tentang Minuman Kopi


Minuman kopi sudah menjadi pelengkap yang tidak boleh terlewatkan untuk menemani hari-hari. Bahkan, sebagian orang tidak bisa melakukan aktivitas sebaik mungkin sebelum mengonsumsi kopi. Kondisi seperti ini karena dalam kopi mengandung banyak zat yang bermanfaat untuk kesehatan.

Sedangkan alasan banyak orang mau konsumsi kopi karena bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks dan menghilangkan rasa kantuk. Hal ini karena pada kopi terdapat kandungan kafein yang bisa menjaga hormon adrenalin.

Tidak hanya itu, minuman kopi aromanya sangat khas, sehingga memberikan kesan tersendiri saat mengonsumsinya. Aroma inilah yang dapat menenangkan siapa pun yang mengonsumsi kopi, sinar air hangat jika saling menjadi teman untuk sekedar bersantai.

Kandungan Gizi Kopi


Sebelum membahas mengenai apa saja manfaat dari minuman kopi, terlebih dahulu ketahui apa saja kandungan gizi di dalamnya. Lebih jelasnya berikut ini beberapa kandungan gizi kopi beserta dengan kadarnya.

• Air: 2,6 g
• Protein: 12,3 g
• Karbohidrat (CHO): 35,0 g
• Kalsium (Ca): 179 miligram (mg)
• Besi (Fe): 5,6 mg
• Kalium (K): 3,256 mg
• Riboflavin (Vit. B2): 0,21 mg
• Energi: 129 kalori (Kal)
• Lemak: 0,5 g
• Abu (ASH): 9,7 g
• Fosfor (P): 383 mg
• Natrium (Na): 72 mg
• Tembaga (Cu): 0,14 mg
• Niasin (Niacin): 30,6 mg

Manfaat Minuman Kopi Beserta Penjelasannya

-

Jika ada orang yang mengatakan mengonsumsi kopi hanya mendatangkan penyakit, 100% itu anggapan yang salah. Selagi minum kopi dengan kadar secukupnya, justru memberikan banyak manfaat bagi siapa pun yang meminumnya. Lebih jelasnya berikut ini beberapa manfaat tersebut.

1. Menurunkan Resiko Diabetes Tipe 2


Adapun manfaat minuman kopi yang pertama yaitu bisa menurunkan rasio terkena diabetes tipe 2. Lebih tepatnya untuk mendapatkan manfaat tersebut sebaiknya mengonsumsi kopi 2 cangkir dalam setiap hari.

Perlu tahu jika minuman kopi dengan jumlah tersebut sangatlah bermanfaat untuk menurunkan resiko diabetes karena terdapat kandungan kafein. Namun, agar manfaat bisa lebih maksimal, pastikan tidak mendapatkan banyak gula.

2. Memelihara Kesehatan Otak


Manfaat lain jika mengonsumsi kopi secara rutin yaitu kesehatan otak bisa lebih terjaga. Bahkan, sudah ada beberapa penelitian yang membuktikan jika mengonsumsi kopi secara rutin bermanfaat untuk meminimalisir pikun atau demensia.

Meskipun begitu, bukan berarti bisa mengonsumsi kopi dalam jumlah banyak. Dengan kata lain konsumsi kopi dengan jumlah secukupnya. Jangan lupa juga mengimbanginya dengan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan serta olahraga cukup.

Sebelum lanjut ke manfaat minuman kopi berikutnya, mungkin Anda juga butuh informasi tentang manfaat minuman coklat, bisa langsung klik link nya ya.

3. Mencegah Penyakit Parkinson


Parkinson merupakan kondisi dimana penderita sulit untuk mengontrol gerakan tubuhnya. Jadi, salah satu upaya untuk mengatasi gangguan tersebut yaitu mengonsumsi minuman berkafein seperti kopi secara rutin.

Jadi, jika penderita mengonsumsi kopi secara rutin kondisi seperti ini lambat laun bisa teratasi. Namun, untuk jumlah minuman kopinya, pastikan jika menyesuaikan dengan kondisi tubuh agar lebih aman.

4. Menjaga Berat Badan Ideal


Setiap orang pasti mengharapkan mempunyai berat badan yang ideal. Tak heran jika rela melakukan berbagai cara demi mendapatkan berat badan tersebut. Adapun adalah satu cara yang paling mudah untuk mendapatkan berat badan ideal yaitu mengonsumsi minuman kopi.

Namun, untuk bisa mendapatkan manfaat tersebut lebih maksimal, pastikan jika mengonsumsinya dengan jumlah secukupnya saja. Selain itu, jangan menambahkan pemanis buatan dan gula ke dalam minuman kopi, karena beresiko meningkatkan berat badan.

5. Menjaga Kesehatan Liver


Penyakit liver membutuhkan pencegahan dengan cara mengonsumsi minuman kopi secara rutin. Mengingat liver atau hati merupakan salah satu organ penting dalam tubuh, sehingga jika kesehatannya tidak terjaga maka tidak bisa berfungsi dengan baik.

Ada beberapa jenis penyakit yang dapat menyerang liver seperti perlemakan hati, kanker hati, hepatitis dan sirosis. Sedangkan cara mengatasinya bisa mengonsumsi 2 cangkir kopi dalam satu hari.

Bisa Maklon Minuman Kopi Di Powderdrink.Id


Semakin populer minuman kopi di kalangan anak muda hingga orang tua, tak heran jika anda tertarik untuk menjual minuman ini. Namun, jika ingin berjualan minuman kopi dengan rasa lebih enak, bisa memesannya di jasa maklon Powderdrink.id.

Jadi, menggunakan jasa ini memungkinkan anda untuk mendapatkan harga lebih terjangkau. Selain bisa memilih stok bubuk minuman yang tersedia, bisa juga meminta racikan terbaru dengan rasa berbeda dengan lainnya.

Bahkan, jika membutuhkan stok mendadak tidak perlu khawatir lagi karena jasa ini selalu menyediakan banyak stok. Tentu saja jauh berbeda jika memesan produk minuman pada toko biasa yang kemungkinan bisa tepat stok.

Mengetahui berbagai manfaat minuman kopi, tak heran jika saat ini peminatnya semakin banyak. Bahkan, jika anda tertarik untuk berjualan kopi, peluangnya jauh lebih besar. Apalagi jika anda memesan produk bubuk minuman khusus di powderdrink.id.

Blog Post Lainnya
Social Media
Kontak & Alamat
0811-2244-4455
0822-1122-1155
0852-2519-5252
0831-0804-5000
0812-5908-8470
powderdrink@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No. 54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, D.I. Yogyakarta 55251
Metode Pengiriman
-
-
Berita Newsletter
`Berlangganan
-
@2024 powderdrink.id Inc.