25 Agustus 2022 10:31 am

Kandungan Gizi Susu Bubuk Skim dan Beberapa Manfaatnya

Kandungan Gizi Susu Bubuk Skim dan Beberapa Manfaatnya
Susu merupakan salah satu minuman yang kaya akan nutrisi terutama kandungan protein di dalamnya. Bahkan, saat ini di pasaran banyak tersedia jenis susu seperti susu bubuk skim atau bebas lemak. Perlu tahu jika susu ini mempunyai banyak kandungan gizi dan berbagai manfaat.

Apa Itu Susu Bubuk Skim?


Mungkin sebagian orang masih merasa asing dengan susu bubuk skim. Secara sederhananya susu bubuk skim merupakan susu bebas lemak yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Tak heran jika saat ini penggunaannya cukup populer.

Meskipun awalnya susu jenis ini hanya hanya untuk menggemukkan hewan ternak. Namun, seiring berjalannya waktu dengan banyaknya ahli menjadikan susu skim sangat aman untuk manusia karena mengandung banyak gizi.

Tentu sebelum untuk manusia, pembuatan susu ini harus melalui proses olahan khusus. Sampai akhirnya saat ini susu tersebut hadir dengan berbagai manfaat dan hanya mengandung 0,1% lemak. Jadi, susu ini cocok bagi orang dengan berat badan lebih.

Kandungan Gizi Susu Bubuk Skim


Jika dibandingkan dengan jenis susu lainnya, susu bubuk ini memang terdapat kandungan lemak yang rendah. Meskipun begitu, ternyata di dalamnya juga terdapat banyak kandungan gizi, seperti halnya berikut ini.

• Energi: 359 kal
• Lemak: 1,0 g
• Kalsium: 1.300 miligram (mg)
• Besi: 0,6 mg
• Kalium: 1.745 mg
• Tiamin (vitamin B1): 0,35 mg
• Niasin (vitamin B3): 1,2 mg
• Protein: 35,6 gram (g)
• Karbohidrat: 52 g
• Fosfor: 1.030 mg
• Natrium: 470 mg
• Zinc (seng): 4,1 mg
• Riboflavin (vitamin B2): 1,05 mg
• Vitamin C: 7 mg

Manfaat Susu Bubuk Skim Beserta Penjelasannya

id.pinterest.com by cookinglight.com
id.pinterest.com by cookinglight.com

Jika ada perbandingan dengan jenis susu lainnya, sebenarnya susu bubuk skim ini juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan obesitas. Selain itu, banyak juga manfaat lainnya seperti berikut ini.

1. Menjaga Massa Otot


Manfaat pertama jika mengonsumsi susu bubuk skim yaitu massa otot bisa terjaga. Tentu manfaat ini sangat lah berguna bagi para atlet. Adapun manfaat tersebut berasal dari kandungan protein di dalamnya.

Selain itu, terdapat juga kandungan asam amino yang bermanfaat untuk mempertahankan massa otot. Mengenai hal tersebut sudah terbukti secara jelas melalui penelitian dari Medicine and Science in Sports and Exercise.

2. Membantu Menurunkan Berat Badan


Mengonsumsi susu bubuk skim secara rutin ternyata juga bermanfaat untuk menjaga berat badan lebih ideal. Jadi, bagi Anda yang sedang menjalankan program diet sudah seharusnya mengonsumsi susu jenis ini secara rutin.

Mengingat rendahnya kandungan lemak di dalamnya sehingga sangat aman untuk orang dengan berat badan tinggi. Meskipun begitu, susu ini juga mengandung 8 gram protein yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan.


3. Kepadatan Tulang Lebih Terjaga


Susu skim manfaatnya memang tidak jauh berbeda dengan susu pada umumnya. Dimana jenis susu ini memang sangat bermanfaat untuk menjaga kepadatan tulang. Mengingat di dalam susu ini terdapat kandungan kalsium yang juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang.

Jadi, jika secara rutin mengonsumsi susu ini bisa meminimalisir resiko osteoporosis terutama di usia muda. Bahkan, sekalipun sudah menginjak usia tua tetap mempunyai tulang yang kuat dan terbebas dari osteoporosis.

4. Menjaga Kesehatan Jantung

id.pinterest.com by creativemarket.com
id.pinterest.com by creativemarket.com

Manfaat lain jika mengonsumsi susu skim secara rutin yaitu kesehatan jantung lebih terjaga. Mengingat susu menjadi salah satu menu yang masuk dalam kategori pola makan sehat. Jadi, sudah seharusnya setiap harinya mengonsumsi susu bebas lemak.

Adapun manfaat utama jika mengonsumsi susu ini yaitu kadar kolesterol dalam tubuh bisa tetap seimbang. Mengingat kadar kolesterol jika berlebihan dapat menyerang jantung yang tentu membahayakan kesehatan.

5. Memenuhi Kebutuhan Protein


Susu skim normalnya terdapat kandungan dua jenis protein yaitu Whey dan kasein. Perlu tahu jika kedua jenis protein tersebut mempunyai manfaat sama yaitu untuk memperbaiki fungsi otot dan membangun otot menjadi lebih kuat.

Selain itu, Jenis susu ini juga kaya akan asam amino, sehingga manfaatnya sangat baik untuk kesehatan tubuh. Jadi, Jika ingin mendapatkan manfaat tersebut pastikan mengonsumsi susu secara rutin.

Bisa Maklon Susu Bubuk Skim Di Powderdrink.Id


Jika Anda termasuk salah satu orang yang tertarik untuk berjualan susu bubuk skim, sepertinya wajib untuk pesan di Powderdrink.id. Perlu tau jika jasa maklon ini siap membuat susu bubuk sesuai dengan kesepakatan dengan Anda.

Begitu juga untuk harganya bisa menyesuaikan dengan budget. Sedangkan keuntungan jika menggunakan jasa ini yaitu bisa memesan dalam jangka waktu singkat. Bahkan, banyaknya stok bisa meminimalisir kehabisan stok dalam penjualan.

Kurang lebih itulah penjelasan mengenai susu bubuk skim yang kaya akan manfaat, karena banyaknya kandungan gizi. Jika tertarik membeli susu bubuk dalam jumlah besar, bisa secara langsung memesannya di Powerdrink.id, dapatkan juga harga terjangkau.

Blog Post Lainnya
Social Media
Kontak & Alamat
0811-2244-4455
0822-1122-1155
0852-2519-5252
0831-0804-5000
0812-5908-8470
powderdrink@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No. 54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, D.I. Yogyakarta 55251
Metode Pengiriman
-
-
Berita Newsletter
`Berlangganan
-
@2024 powderdrink.id Inc.