8 September 2022 2:07 pm

Cara Membuat Dalgona Coffee

Cara Membuat Dalgona Coffee
Dalgona coffee merupakan salah satu minuman yang saat ini cukup populer, karena rasanya enak. Selain itu, dalgona coffee juga mempunyai keunikan tersendiri karena kopinya bisa mengembang. Bankan, cara membuat dalgona coffee juga mudah, sehingga tak heran jika banyak yang tertarik.

Penjelasan Tentang Dalgona Coffee


Sesuai penjelasan singkat sebelumnya jika dalgona coffee merupakan minuman yang terbuat dari campuran bubuk kopi instan, gula dan air panas. Selain keunikan kopi bisa mengembang, ada hal menarik lain dari dalgona coffee seperti berikut ini.

1. Populer Berasal Dari TV Korea


Awal kemunculan minuman ini berasal dari sebuah acara TV di Korea yang lebih tepatnya pada tahun 2020. Pada acara tersebut terdapat aktor Korea yang mencoba sebuah minuman dan memberinya nama sebagai dalgona coffee.

Adapun pemberian nama tersebut karena rasanya hampir sama dengan permen tradisional Korea yang bernama dalgona. Mulai saat itulah minuman ini cukup populer bagi pengguna YouTube, Tik Tok dan Instagram.

2. Asal Dalgona


Dalgona sebenarnya sebuah permainan tradisional dari Korea Selatan yang saat itu cukup populer pada tahun 1970 sampai 1990. Keunikan dari permen ini mempunyai rasa manis dan sedikit pahit saat di akhir.

Di Korea Selatan pada tahun tersebut permen ini banyak peminatnya terutama anak-anak. Harganya juga cukup terjangkau tidak sebanding dengan rasanya yang enak. Dari sinilah dalgona menjadi sebuah minuman yang cukup populer di Indonesia saat ini.

3. Mirip Phenti Hui Coffee di India


Mungkin banyak orang yang tidak mengetahui jika minuman dalgona coffee ini hampir sama dengan kopi kocok yang ada di India. Bahkan, cara pembuatannya juga terbilang sama yaitu dengan mengocok semua bahan.

Adapun bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan dalgona coffee seperti kopi, gula dan air panas. Selanjutnya bahan tersebut di kocok hingga mengembang atau keluar seperti busa. Perbedaan dengan minuman India, karena dalgona coffee di tuangkan di atas segelas susu cair.

4. Rasa Enak dan Bikin Nagih


Bukan menjadi hal asing lagi jika dalgona coffee merupakan minuman dengan rasa yang enak. Tak heran jika minum dalgona tidak akan pernah bosan. Bahkan, Tak jarang juga sebagian orang memutuskan untuk membuatnya sendiri.

Begitu juga jika ingin membelinya saat ini banyak kedai yang menjualnya dengan harga cukup beragam. Sedangkan secara jelasnya rasa dari dalgona ini manis dengan sensasi lembut saat masuk di dalam mulut.


2 Cara Membuat Dalgona Coffee

-

Seperti penjelasan sebelumnya jika ciri khas dari dalgona coffee karena adanya topping kopi yang mengembang. Nah, untuk bisa membuat dalgona coffee seperti itu, Anda bisa menerapkan dua cara berikut ini menggunakan mixer maupun tidak.

1. Cara Membuat Dalgona Coffee Menggunakan Mixer


Membuat dalgona coffee menggunakan mixer memang paling mudah. Mengingat cara ini bisa menghasilkan busa atau kopi mengembang lebih maksimal. Jika tertarik, siapkan beberapa bahan dan ikuti cara membuatnya berikut ini.

Bahan-bahan:
• 1 sachet kopi bubuk atau sachet
• Gula 2 sendok makan
• 2 sendok makan air panas
• Susu cair full cream 400 ml

Langkah-langkah Membuatnya:
Setelah semua bahan tersebut siap, kini saatnya untuk proses pembuatannya. Cukup mudah dan sederhana, anda hanya perlu mengikuti langkah-langkahnya berikut ini dengan benar dan tentunya urut:

• Siapkan wadah
• Masukkan gula, kopi instan dan air panas
• Campur semua bahan tersebut dan kocok menggunakan mixer
• Setelah warna kecoklatan, tuangkan ke dalam gelas
• Selanjutnya campurkan dengan kopi yang telah di aduk hingga berbusa
• Agar lebih nikmat lagi tambahkan es

2. Cara Membuat Dalgona Coffee Tanpa Mixer


Jika anda tidak memiliki mixer, tidak ada hambatan untuk membuat dalgona coffee. Mengingat cara pembuatannya bisa secara manual untuk menghasilkan busa kopi. Selengkapnya berikut ini bahan-bahan dan cara membuatnya.

Bahan-bahan:
• Kopi instan 2 sdm
• Air panas 2 sendok
• Susu satu cangkir
• Gula pasir 2 sdm

Cara membuatnya:
• campurkan gula pasir, kopi instan dan air panas dalam satu wadah
• Aduk dan kocok campuran tersebut hingga mengembang menjadi krim
• Selanjutnya tuang campuran tersebut ke atas susu manis bercampur es

Bisa Maklon Bubuk Kopi Di Powderdrink.Id Dan Custom Produk Minuman Lain


Jika ingin menikmati dalgona coffee dengan rasa yang berbeda dengan lainnya, bisa memesan bubuk kopinya melalui jasa maklon Powderdrink.id. Jasa ini juga menyediakan layanan sesuai dengan yang Anda miliki.

Bahkan, melalui jasa ini juga bisa request produk minuman lain yang saat ini juga cukup populer. Terutama bagi Anda yang memang berniat untuk berjualan produk minuman kekinian, pastikan memesan bubuknya melalui jasa maklom ini.

Kurang lebih itulah penjelasan mengenai cara membuat dalgona coffee yang saat ini cukup populer. Dari kedua cara tersebut Anda bisa memilih mana yang sekiranya paling mudah. Jangan lupa juga untuk memesan produk bubuk minuman di Powderdrink.id.

Blog Post Lainnya
Social Media
Kontak & Alamat
0811-2244-4455
0822-1122-1155
0852-2519-5252
0831-0804-5000
0812-5908-8470
powderdrink@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No. 54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, D.I. Yogyakarta 55251
Metode Pengiriman
-
-
Berita Newsletter
`Berlangganan
-
@2024 powderdrink.id Inc.