27 Agustus 2022 10:01 am

6 Manfaat Minuman Teh Hijau untuk Tubuh

6 Manfaat Minuman Teh Hijau untuk Tubuh
Teh hijau memang terkenal sebagai tanaman yang kaya akan manfaat. Begitu juga saat sudah menjadi sebuah minuman, manfaat minuman teh hijau juga masih bisa didapatkan. Tak heran jika saat ini teh hijau menjadi salah satu minuman yang cukup favorit.

Tentang Minuman Teh Hijau yang Semakin Digemari


Sesuai dengan namanya teh hijau ini memang mempunyai tampilan berwarna hijau bening. Tentu sangat berbeda dengan tab pada umumnya yang berwarna coklat. Selain berbeda warna, teh hijau juga kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh.

Bahkan, sudah lama orang mempercayai jika teh hijau sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah. Meskipun begitu, tetap saja untuk mendapatkan manfaat lebih maksimal pastikan mengimbangi dengan pola hidup sehat.

Saat ini untuk mendapatkan teh hijau sangat mudah, karena sudah banyak yang menjualnya dengan kemasan kekinian. Bahkan, bisa juga membuat minuman teh hijau dengan membelinya secara kemasan atau bubuk.

Kandungan Pada Minuman Teh Hijau


Seperti penjelasan sebelumnya jika pada minuman teh hijau banyak manfaatnya. Tentu manfaat tersebut tidak terlepas dari kandungan nutrisi di dalamnya. Selengkapnya pada 100 gram teh hijau terdapat kandungan nutrisi seperti berikut ini.

• 1 kkal energi
• 1 milligram magnesium
• 12 milligram kafein
• 0,2 gram protein
• 8 milligram kalium

Selain beberapa nutrisi tersebut, pada teh hijau juga terdapat beberapa kandungan seperti anti kanker, antioksidan dan anti radang. Begitu juga siapapun bisa mengonsumsinya mulai dari balita, anak-anak hingga orang dewasa.

Manfaat Minuman Teh Hijau

id.pinterest.com by theteamakers.co.uk
id.pinterest.com by theteamakers.co.uk

Lalu apa saja manfaat jika mengonsumsi minuman teh hijau? Cukup banyak, tentunya bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan. Lebih jelasnya mengenai apa saja manfaatnya, berikut ini ulasannya.

1. Mencegah Stroke dan Penyakit Jantung


Mengonsumsi minuman teh hijau sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya penyakit jantung dan stroke. Sebagian banyak orang sudah mempercayai jika penyakit jantung dan stroke menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia.

Maka dari itu sudah seharusnya untuk mengantisipasi hal tersebut terjadi dengan cara mengonsumsi teh hijau secara rutin. Mengingat di dalam teh hijau terdapat kandungan asam fenolik, sehingga juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol.


2. Mencegah Pertumbuhan Kanker


Setiap orang pasti ingin terhindar dari penyakit kanker yang terkena mematikan. Adapun Salah satu cara sederhana untuk mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh yaitu dengan mengonsumsi minuman teh hijau secara rutin.

Adapun beberapa manfaat dari minuman ini seperti mencegah kanker paru-paru, kanker payudara, kanker kulit dan kanker lambung. Meskipun begitu sebenarnya mengenai manfaat ini masih perlu adanya penelitian lebih lanjut.

3. Mencegah diabetes


Manfaat lain jika mengonsumsi minuman teh hijau yaitu dapat mencegah diabetes. Mengingat dalam tumbuhan teh hijau ini terdapat kandungan khusus yang berguna untuk meningkatkan kinerja insulin.

Bahkan, teh hijau ini juga bermanfaat untuk meminimalisir kadar gula darah dalam tubuh, terutama pada tubuh penderita diabetes. Inilah kenapa bagi penderita diabetes mengonsumsi teh hijau sangat aman.

4. Menurunkan Berat Badan


Sudah banyak orang yang mempercayai jika minuman teh hijau sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Secara klinis, teh hijau memang bermanfaat untuk membakar lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Jadi, bagi Anda yang rencana untuk diet, pastikan mengonsumsi minuman teh hijau secara rutin. Begitu juga jika ingin mengecilkan perut, teh hijau menjadi solusi terbaik. Begitu juga bagi orang dengan berat badan berlebihan atau obesitas sangat aman mengonsumsinya.

5. Menstabilkan Tekanan Darah


Minum teh hijau secara rutin ternyata juga dapat menstabilkan tekanan darah. Lebih tepatnya cara kerja teh hijau saat masuk ke dalam tubuh akan melemaskan otot-otot di dalam pembuluh darah, sehingga tekanan darah bisa lebih normal.

Selain itu, di dalam minuman teh hijau juga terdapat kandungan polifenol yang mempunyai manfaat sama. Bahkan, Tak jarang sebagian orang menggunakan teh hijau untuk mengatasi gusi bengkak, obat rematik dan memperbaiki kerusakan kulit.

Bisa Maklon Minuman Teh Hijau Di Powderdrink.Id

-

Banyaknya manfaat dari minuman teh hijau, heran jika saat ini banyak orang yang tertarik untuk mengonsumsinya. Jadi, bisa menjadi peluang besar bagi Anda yang ingin menjual minuman teh hijau. Apalagi saat ini bisa memesan bubuk teh hijau di jasa maklon Powderdrink.id.

Melalui jasa ini Anda bisa mendapatkan bubuk minuman teh hijau yang mudah untuk proses pengolahan selanjutnya. Jasa Ini juga sudah profesional dalam pembuatan produk bubuk minuman sesuai dengan permintaan konsumen. Jadi, jangan ragu memesannya di jasa ini.

Demikian penjelasan mengenai beberapa manfaat minuman teh hijau untuk kesehatan tubuh dan kecantikan. Manfaat tersebut ada karena banyaknya kandungan nutrisi bermanfaat. Begitu juga jika anda memesan bubuk minuman teh hijau di Powderdrink.id, kualitasnya sudah terjamin.


Baca juga :


Blog Post Lainnya
Social Media
Kontak & Alamat
0811-2244-4455
0822-1122-1155
0852-2519-5252
0831-0804-5000
0812-5908-8470
powderdrink@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No. 54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, D.I. Yogyakarta 55251
Metode Pengiriman
-
-
Berita Newsletter
`Berlangganan
-
@2024 powderdrink.id Inc.