20 Oktober 2022 11:31 am

Mudahnya Cara Bikin Obat Kuat dari Kopi di Rumah

Mudahnya Cara Bikin Obat Kuat dari Kopi di Rumah
Sekarang ini, kopi bisa Anda campurkan dengan bahan lainnya untuk membuat minuman yang lezat. Selain itu, campuran kopi dengan berbagai bahan, khususnya bahan alami mampu Anda jadikan sebagai obat kuat untuk menambah stamina. Namun, apakah Anda tahu bagaimana cara bikin obat kuat dari kopi untuk penambah stamina?

Cara Bikin Obat Kuat dari Kopi Sendiri


Salah satu manfaat kafein yang terdapat dalam kopi ialah untuk menambah energi. Untuk itu, tidak salah jika kopi bisa Anda gunakan untuk sebagai obat kuat agar stamina Anda tetap meningkat.

Biasanya obat kuat yang terbuat dari kopi ada campuran bahan alami lainnya, seperti telur, merica, dan bahan rempah. Dengan bahan tambahan yang bisa Anda temukan di dapur, maka Anda bisa membuat obat penambah stamina kuat dari kopi sendiri.

Sebagai penikmat kopi kita juga harus memperhatikan efek meminum kopi yang patut kita waspadai demi kesehatan tubuh.

Berikut ini berbagai cara untuk membuat obat kuat kopi dengan campuran rempah.

1. Obat Kuat dari Kopi dan Telur

id.pinterest.com by br.starsinsider.com
id.pinterest.com by br.starsinsider.com

Telur memang terkenal memiliki khasiat untuk menambah stamina baik untuk pria dan wanita. Untuk itu, tak heran jika kopi cocok Anda kombinasikan dengan telur sebagai obat kuat.

Sebelum mengetahui cara buatnya, perlu Anda ketahui, sebenarnya obat kuat campuran kopi dan telur ini sudah sangat terkenal di daerah Aceh. Pasalnya, di Aceh banyak yang menjual minuman kopi campur telur. Nah, orang aceh menamai minuman ini dengan poding.

Untuk membuat ini, bahan yang Anda perlukan tentunya kopi hitam dan telur. Oh ya, ada baiknya pakai telur ayam kampung ya biar makin sehat. Jika Anda suka dengan rasa yang manis Anda bisa menambahkan susu kental manis, gula, ataupun madu.

Pembuatan obat kuat campuran kopi dan telur sangatlah mudah. Pertama, pisahkan kuning telur, dan masukkan ke dalam gelas. Kemudian, kocok kuning telur dan gula (jika Anda suka manis), dengan mixer sampai warna berubah menjadi lumayan putih.

Langkah selanjutnya, Anda bisa merendamnya dengan air panas. Tujuannya tentu untuk menghilangkan bau amis dari kuning telur. Terakhir, tambakan kopi hitam yang sudah Anda seduh dengan air panas.

Anda tidak perlu khawatir jika kuning telurnya tidak matang. Karena, diseduh dengan kopi yang panas, telur bisa matang dan menyatu dengan kopinya.

2. Obat Kuat Kopi Campur Merica


Rumornya, obat kuat yang terbuat dari kopi yang bercampur dengan bahan rempah sangat cocok untuk menambah stamina untuk pasangan suami istri saat akan berhubungan intim.

Namun, perlu Anda ketahui obat kuat yang satu ini ternyata cocok juga untuk kamu yang akan melakukan olahraga atau aktivitas berat lainnya loh.

Nah, pembuatan obat kuat yang satu ini lebih simple jika Anda bandingkan dengan pembuatan obat kuat dari kopi dan telur.

Di sini, Anda hanya perlu menghaluskan 3 butir merica saja. Namun, jika Anda tidak ingin repot mengulek merica secara manual, Anda bisa menggunakan merica bubuk.

Step berikutnya, masukkan merica yang sudah Anda haluskan ke dalam gelas. Tambahkan 1 sendok makan kopi hitam, dan seduh dengan setengah gelas air panas. Jangan lupa diaduk sampai larut ya. Jika sudah selesai, obat kuat kopi campuran merica siap Anda minum.
Kopi ini selain enak dinikmati juga memiliki manfaat bagi tubuh, tak heran jika banyak yang menggemarinya.

3. Kopi Campur Jahe Merah

id.pinterest.com by indonesian-medan-food.blogspot.com
id.pinterest.com by indonesian-medan-food.blogspot.com

Punya kopi dan jahe merah di rumah? Yuk, bikin kopi jahe merah saja.

Minuman yang ini bisa untuk menambah stamina juga sekaligus menghangatkan badan. Sehingga, minuman kopi jahe merah ini sangat cocok untuk Anda dan keluarga saat musim hujan.

Sebelum membuatnya, Anda siapkan bahannya dulu ya. Bahannya berupa air sekitar 1-1,5 liter, 200 gram jahe merah segar, dan 50 gram kopi bubuk hitam. Untuk pemanisnya, Anda bisa tambahkan gula merah atau gula pasir sesuai selera.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah merebus air, jahe merah yang sudah Anda geprek, dan gula merah atau gula pasir. Lalu, seduh kopi hitam dengan air panas, dan buang ampasnya dengan cara disaring.

Jika Anda pastikan kopi tersebut sudah tidak ada ampasnya, tuang seduhan kopi ke dalam gelas. Cukup 1/3 dari bagian gelas saja. Terakhir, tuang air jahenya, dan aduk sampai tercampur rata.Resep obat kuat dari kopi yang satu ini bisa untuk 5 orang atau porsi ya.

4. Kopi Gingseng


Sama seperti kopi jahe merah, kopi gingseng juga terkenal untuk menghangatkan tubuh, dan menambah stamina. Nah, apakah Anda penasaran cara buatnya? Yuk, cari tahu di bawah ini.

Siapkan kopi serta gingseng masing-masing 20 gram, dan air sekitar 350 ml. Anda juga bisa menambahkan jahe dan gula merah.

Rebus gingseng dan kopi beserta bahan lainnya dengan air yang telah Anda siapkan. Rebusnya dengan api kecil saja ya, dan jangan lupa untuk Anda aduk sesekali. Jika Ingin menambah jahe, jangan lupa geprek terlebih dahulu.

Setelah mendidih, saring minuman tersebut agar tidak ada ampas dan gingseng yang terbawa. Aduk lagi biar semakin nikmat.

Minuman kopi gingseng ini bisa langsung Anda nikmati selagi hangat.Dari penjelasan di atas, mudah bukan cara bikin obat kuat dari kopi? Cobalah sesekali buat di rumah. Namun, jika Anda tidak ingin repot, Anda bisa membuat kopi stamina di powderdrink.id.
Blog Post Lainnya
Social Media
Kontak & Alamat
0811-2244-4455
0822-1122-1155
0852-2519-5252
0831-0804-5000
0812-5908-8470
powderdrink@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No. 54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, D.I. Yogyakarta 55251
Metode Pengiriman
-
-
Berita Newsletter
`Berlangganan
-
@2024 powderdrink.id Inc.